Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

November 29, 2017
Doa Setelah Sholat Witir - Assalamu'alaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai doa yang di anjurkan setelah sholat witir nah untuk kalian yang bingung dan tidak tahu atau belum hafal tenang berikut ini akan saya bagikan lafadz doa setelah sholat witir lengkap, seperti yang kita ketahui setelah wirid dan zikir kemudian di lanjutkan dengan membaca doa setelah sholat.

Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Sholat witir merupakan salah satu sholat sunnah yang sangat di anjurkan untuk di lakukan sholat ini memiliki banyak hikmah dan manfaat di antara dalil yang menunjukkan keutamaan dan sunnah sholat witir adalah hadist Ali Bin Abi Thalib Radhiallahu Anhu bahwa Rasullulah pernah berwitir kemudian bersabda sebagai berikut "Wahai Ahli Quran Lakukanlah Sholat Witir, Sesungguhnya Allah Itu Witir (ganjil) dan Menyukai Sesuatu Yang Ganjil" Sholat witir adalah sholat sunnah yang bilangan rakaatnya ganjil yaitu minimal 1 rakaat dan sebanyak banyaknya 11 rakaat adapun doa yang di panjatkan setelah sholat witir adalah sebagai berikut.
Doa Lain : Tatacara Doa Setelah Sholat Hajat

Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya


اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. 

ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI. ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.
Artinya: "Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia. Ya Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam."
Baiklah sobat sampai di sini dulu pertemuan kali ini dalam pembahasan doa setelah sholat witir semoga ulasan yang saya berikan di atas dapat membantu kalian dalam menghafalkan doanya dan dapat menambah keimanan kita kepada allah namun admin mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata karena admin hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa. 
Previous
Next Post »
0 Komentar