Doa Malam Lailatul Qadar Sesuai Sunnah Rasul

November 30, 2017
Doa Malam Lailatul Qadar - Assalamu'alaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang doa di malam lailatul qadar, tentunya semua umat muslim sangat menantikan malam lailatul qadar pada bulan ramadhan, karena malam ini sangat spesial dan istimewa, pada malam lailatul qadar amalan kita di lipat gandakan dan setara akan 1000 bulan makanya malam lailatul qadar selalu di nantikan oleh seluruh umat muslim.

Doa Malam Lailatul Qadar Sesuai Sunnah Rasul

Karena keistimewaan malam lailatul qadar sangat di anjurkan untuk memperbanyak amalan baik termasuk memperbanyak doa namun yang sering di lupakan oleh sebagian orang adalah mereka hanya berfokus ke malam lailatul qadar dan melupakan keutamaan pada bulan ramadhan bahkan malah ada yang giat beribadah hanya pada bulan ramadhan kemudian setelah selesai semangat beribadah mereka menjadi kendor hal tersebut sangat di sayangkan seharusnya amalan baik saat di bulan ramadhan terus berlanjut dan tidak pasang surut yah itu sekedar saran dari admin nah adapun bacaan doa di malam lailatul qadar yang di anjurkan oleh rasul adalah sebagai berikut silahkan kalian lihat dan hafalkan.

Doa Malam Lailatul Qadar Sesuai Sunnah Rasul


اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

ALLAAHUMMA INNAKA 'AFUWWUN TUHIBBUL 'AFWA FA'FU 'ANNII
Artinya: "Ya Allah Engkau Maha Pemaaf Dan Engkau Mencintai Orang Yang Meminta Maaf, Karenanya Maafkanlah Aku."
Nah sobat apabila kita beruntung masih bisa bertemu dengan malam lailatul qadar maka sangat di anjurkan untuk membaca doa yang saya bagikan di atas doa di atas bertujuan untuk meminta permohonan maaf atas segala dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan.

Diriwayatkan; dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha-, ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah SAW, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa do’a yang mesti kuucapkan?” Jawab Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berdo’alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850. Abu ‘Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Baiklah sampai di sini dulu pertemuan pada kesempatan kali ini semoga ulasan yang saya berikan di atas dapat bermanfaat namun apabila terdapat kesalahan saya mohon maaf dan kepada allah admin mohon ampun karena admin hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa terimakasih sudah berkunjung dan sampai berjumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar