Tuntunan Doa Setelah Sholat Hajat Yang Baik Dan Benar

November 28, 2017
Doa Setelah Sholat Hajat Yang Baik Dan Benar - Assalamu'alaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tata cara doa setelah sholat hajat yang baik dan benar menurut ajaran rasullulah, sholat hajat sendiri merupakan salah satu sholat sunnah yang di lakukan oleh seseorang karena memiliki tujuan tertentu atau hajat keinginan yang ingin segera di kabulkan oleh allah untuk tatacaranya sama saja dengan sholat sunnah lainya hanya saja pada niat sholatnya berbeda setelah selesai sholat biasanya orang tersebut akan mengutarakan keinginan dirinya supaya di kabulkan oleh allah.

Tuntunan Doa Setelah Sholat Hajat Yang Baik Dan Benar

Namun di sini yang menjadi pokok permasalahan adalah kebanyakan orang tidak tahu tata cara berdoa yang mustajab dan juga doa apa yang harus di panjatkan setelah melaksanakan sholat hajat kebanyakan mereka langsung mengutarakan keinginan pribadi mereka dengan harapan langsung di kabulkan oleh allah hadeh tidak semudah itu bro allah selalu memberikan ujian dimana apabila kita berhasil melewati ujian tersebut barulah allah akan mengabulkan doa yang kalian panjatkan yang di maksud ujian adalah kesabaran dan keimanan kita kepada allah apakah kita bernar benar bertaqwa atau hanya datang di saat membutuhkan jadi intropeksi dan perbaiki diri sebelum memohon sesuatu kepada allah nah berikut ini adalah tata cara berdoa yang baik setelah sholat hajat.

Tuntunan Doa Setelah Sholat Hajat Yang Baik Dan Benar


Doa yang di baca setelah melakukan sholat hajat adalah doa wirid ini mencakub beberapa doa seperti Istigfar, Sholawat Nabi, Doa Sholat Hajat dan Doa Yunus dan berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai doa doa tersebut.

Membaca Istigfar Sebanyak 100 Kali 

Setelah melakukan sholat hajat hal pertama yang harus di lakukan adalah membaca istigfar sebanyak 100 kali adapun lafadz doanya berikut ini:

اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ
ASTAGFIRULLOHALADZIM
Artinya: "Aku memohon ampunan dari allah yang maha agung".
Membaca Sholawat Nabi Sebanyak 100 Kali

اللَّهُمَّ صّلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ اِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ
ALLAHUMMA SHOLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD KAMA SHOLLAITA ALA ALI IBRAHIM INNAKA HAMIDUN MAJID
Artinya: "Ya allah berilah shalawat kepada muhammad dan kerabatnya karena engkau memberi shalawat kepada kerabat ibrahim sesungguhnya engkau maha terpuji lagi maha mulia".
Membaca Doa Sholat Hajat Sebanyak 1 Kali

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ 
Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.
Artinya: “Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”
Setelah membaca doa sholat hajat di atas mohonkanlah apa yang menjadi keinginan kalian jika ingin mendapatkan jodoh getarkanlah dalam hati kalian atau ingin di permudah dalam pekerjaan utarakanlah begitu juga dengan keinginan lainnya semoga allah cepat mengabulkan keinginan kalian.

 Membaca Doa Nabi Yunus Sebanyak-Banyaknya

لَّا إِلَهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Laa Ilaaha Illa Anta, Subhanaka Inni Kungtum Minadz Dzolimiin
Artinya: "Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha suci Engkau sesungguhnya aku adalah termasuk ke dalam golongan orang-orang dzolim."
Setelah selesai mengutarakan hajat atau keinginan kalian perbanyaklah membaca doa yunus supaya permohonan yang kalian panjatkan segera di dengar oleh allah dan di kabulkan.

Nah sobat sampai di sini dulu pertemuan kali ini mengenai doa sholat hajat semoga ulasan yang admin berikan di atas dapat bermanfaat untuk kalian namun admin mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata karena admin hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari salah dan dosa namun apabila kalian memiliki kritik atau saran silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang sudah di sediakan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar