Doa Niat Mandi Nifas Lengkap Arab Latin Dan Artinya

December 29, 2017
Doa Niat Mandi Nifas Arab Latin Dan Artinya - Assalamualaikum hai apa kabar bertemu lagi dengan admin Doa Luhur dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai mandi setelah nifas untuk perempuan, mandi nifas sendiri bagi perempuan adalah wajib hukumnya untuk tatacaranya sama seperti mandi wajib/junub hanya saja niatnya berbeda nah untuk kalian yang belum tahu atau belum hafal dengan doa niat mandi nifas atau mandi setelah haid silahkan lihat di bagain bawah sudah admin siapkan.


Bacaan Doa Niat Mandi Nifas Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Mandi nifas atau mandi setelah haid merupakan suatu kewajiban untuk setiap perempuan karena pada saat haid seorang perempuan mengeluarkan darah kotor yang ada di tubuhnya dan dalam islam perempuan tidak di perbolehkan sholat atau datang ke masjid saat haid oleh sebab itu setelah haid seorang perempuan di wajibkan untuk mandi nifas seperti yang diriwayatkan oleh HR Bukhari dan Muslim sebagai berikut:
"Kalian hendaklah mengambil air dan daun bidara, lalu wudhu dengan sempurna. Kemudian menyiramkan air pada kepalanya, lalu menggosok-gosoknya agak keras hingga mencapai akar rambut kepalanya. Kemudian menyiramkan air pada kepalanya. Kemudian engkau mengambil kapas bermisik, lalu bersuci dengannya.” (HR. Bukhari no. 314 & Muslim no. 332)

Bacaan Doa Niat Mandi Nifas Lengkap Arab Latin Dan Artinya


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ النِّفَاسِ ِللهِ تَعَالَى 

NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIN NIFAASI LILLAAHI TA'AALA
Artinya:"Saya Niat Mandi Untuk Menghilangkan Hadats Nifas Karena Allah Ta'ala.
Lihat Juga : Doa Niat Mandi Wajib

Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata baik di sengaja maupun tidak saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan kepada allah saya mohon ampun, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar