Bacaan Ijab Qobul Bahasa Arab Lengkap Dengan Terjemah

June 29, 2018
Bacaan Ijab Qobul Bahasa Arab Lengkap Dengan Terjemah - Dalam ajaran agama islam menikah merupakan salah satu sunnah yang di ajarkan oleh rasullulah dengan menikah maka seseorang akan terhindar dari segala fitnah dan dosa besar maka dari itu untuk kalian yang sudah dewasa dan siap lahir batin segeralah menikah karena dalam ajaran agama islam tidak ada yang namanya pacaran namun lebih ke proses perkenalan (Ta'aruf) apabila sudah cocok maka akan di lanjutkan kepernikahan biasanya proses ta'aruf di bantu oleh ustad atau orang tua.


Bacaan Ijab Qobul Bahasa Arab Lengkap Dengan Terjemah

Nah dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai ijab dan qobul dalam bahasa arab, seperti yang kita ketahui bersama bahwa agama islam merupakan agama yang tidak ingin memberatkan umatnya oleh sebab itu dalam pernikahan di bebaskan untuk menggunakan bahasa sehari hari atau bahasa arab sesuai keinginan dari kedua mempelai dan bagi kalian yang ingin mengunakan ijab qobul dalam bahasa arab silahkan kalian lihat di bawah sudah saya sediakan lengkap dengan terjemah dan semoga pernikahan yang akan segera kalian langsungkan di beri kelancaran serta di ridhai oleh allah swt.


Lihat Juga : Doa Setelah Akad Nikah

Bacaan Ijab Qobul Bahasa Arab Lengkap Dengan Terjemah


Bacaan Ijab Dalam Bahasa Arab


اَنْکَحْتُكَ وَ زَوَّجْتُكَ مَخْطُوْبَتَكَ …. بِنْتِ …. عَلَی الْمَهْرِ ….

Ankahtuka wa Zawwajtuka Makhtubataka …. Binti …. alal Mahri ….

Artinya: “Aku nikahkan engkau, dan aku kawinkan engkau dengan pinanganmu …. puteri ….. dengan mahar …..”

Bacaan di atas di ucapkan apabila yang menikahkan adalah orang lain bukan ayah kandung dari mempelai wanita. Namun jika sang ayah mempelai wanita yang langsung menikahkan maka setelah kata “pinanganmu” (مخطوبتك) bisa ditambah dengan dengan kata “puteriku” (بنتي) sehingga menjadi:

اَنْکَحْتُكَ وَ زَوَّجْتُكَ مَخْطُوْبَتَكَ بِنْتِيْ …. عَلَی الْمَهْرِ ….

Ankahtuka wa Zawwajtuka Makhtubataka Binti …. alal Mahri ….

Artinya: “Aku nikahkan engkau, dan aku kawinkan engkau dengan pinanganmu puteriku ….. dengan mahar …..”

Siapapun yang menikahkan, baik itu ayah mempelai wanita maupun orang lain, maka jawabannya adalah sebagai berikut:


Bacaan Qobul Dalam Bahasa Arab
قَبِلْتُ نِکَاحَهَا وَ تَزْوِيْجَهَا عَلَي الْمَهْرِ الْمَذْکُوْرِ وَ رَِضِْیتُ بِهِ وَ اللهُ وَلِيُّ التَّوْفِیْقِ

Qobiltu Nikahaha wa Tazwijaha alal Mahril Madzkuur wa Radhiitu bihi, Wallahu Waliyut Taufiq

Artinya: “Aku terima pernikahan dan perkawinannya dengan mahar yang telah disebutkan, dan aku rela dengan hal itu. Dan semoga Allah selalu memberikan anugerah”
Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga ulasan saya di atas mengenai ijab qobul bahasa arab dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun saya mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati kalian, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar