Bacaan Doa Untuk Istriku Tercinta Lengkap Arab Latin Dan Artinya

June 01, 2018
Doa Untuk Istriku Tercinta - Dalam sebuah hubungan rumah tangga saling mendoakan merupakan suatu hal yang sangat baik, sang suami mendoakan istri begitupun sebaliknya dengan begitu sebuah rumahtangga yang harmonis akan terbentuk, doa yang di panjatkan pun beragam sesuai kebutuhan mulai dari doa mohon perlindungan, doa agar mendapatkan kebahagian dan masih banyak lagi nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah doa yang dapat kalian amalkan setiap hari untuk istri tercinta, lalu seperti apa doanya silahkan kalian lihat di bawah.

Bacaan Doa Untuk Istriku Tercinta Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Dalam berdoa kalian dapat menggunakan kata-kata dan bahasa kalian sendiri namun alangkah baiknya jika kalian menggunakan doa yang sudah ada dalam al-quran, hadist nabi atau doa para ulama karena dengan begitu doa yang kita panjatkan menjadi lebih afdol dan mustajab, berikut ini adalah salah satu doa para suami untuk istri tercinta yang dapat kalian amalkan setiap hari setelah sholat fardhu silahkan kalian lihat.

Bacaan Doa Untuk Istriku Tercinta Lengkap Arab Latin Dan Artinya


اللهمّ اغفرْ لزوجتي ما تقدَّم من ذنبِها و ما تأخَّرَ و ما أسرَّتْ و ما أعلنَت 

Allaahummaghfir lizawjatii maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a’lanat 
Artinya : Ya Allah ampunilah dosa istriku baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.
Doa di atas di ambil dari doa rasullulah muhammad saw untuk aisyah radiallahu'anha sebagaimana di sebutkan dalam sebuah hadist seperti berikut.

عن عائشة قالت: لما رأيتُ من النبي صلى الله عليه وسلم طيبَ نفسٍ قلتُ: يا رسولَ الله ادع اللهَ لي قال: « اللهم اغفر لعائشة ما تَقدمَ من ذنبِهَا وما تَأخَّر وما أَسرتْ وَما أعلنَتْ » فَضَحكت عَائِشَة حتى سَقط رَأسُها في حجرهَا من الضّحكِ، فَقال رَسول الله صلى الله عليه وسلم : « أيَسرُّكِ دُعائي؟ فقالتَ: وَمالي لا يسرّني دُعاؤكَ؟ فقالَ: والله إنّها لَدعوتي لأُمتِي في كلِّ صَلاةٍ 
Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : ketika melihat Nabi sedang senang hati, aku berkata ; Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku! Beliau pun mengucapkan : “Allaahummaghfir li-'Aaisyata maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a'lanat.” (Yang artinya ) : Ya Allah, ampunilah dosa 'Aisyah baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan. Mendengar doa Nabi tersebut, 'Aisyah tertawa hingga kepalanya jatuh ke pangkuan Rasulullah karena kegembiraannya itu. Lantas beliau bertanya ; 'Apakah kamu senang dengan doa yang kuucapkan tadi?' 'Aisyah berkata : 'Bagaimana aku tidak senang dengan doa yang engkau ucapkan?' Kemudian beliau bersabda : Demi Allah, doa itu adalah doa yang kupanjatkan untuk umatku dalam setiap shalatku.' [HR. Al Bazzar].
Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang saya bahas di atas dapat bermanfaat dan manambah wawasan kalian namun saya mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati kalian, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar