Bacaan Niat Puasa Daud Lengkap Arab Latin Dan Artinya

May 27, 2018
Niat Puasa Daud Lengkap Arab Latin Dan Artinya - Puasa sunnah daud merupakan puasa sunnah yang di kerjakan dengan berselang-seling yang artinya hari ini berpuasa maka besok tidak, besoknya berpuasa lagi dan besoknya tidak kurang lebih seperti itu dalam pelaksanaan puasa daud dan taukah kalian puasa daud memiliki derajat yang paling tinggi di bandingkan puasa sunnah lainya karena puasa ini dapat di lakukan sepanjang tahun selama kalian kuat untuk menjalankanya namun apabila memasuki hari yang di haramkan (dilarang) untuk berpuasa maka puasa daud pun harus di hentikan terlebih dahulu kemudian dapat di lanjutkan apabila sudah melewati hari yang di larang untuk berpuasa.

Bacaan Niat Puasa Daud Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Seperti yang saya sebutkan di atas puasa sunnah daud merupakan puasa yang derajatnya paling tinggi di bandingkan puasa sunnah lainya hal tersebut berdasarkan kepada dalil berikut, dari Abdullah Bin Amr Bin Al Ash ia berkata bahwa rasullulah muhammad saw mengatakan kepadanya :

أَحَبُّ الصَّلاَةِ إِلَى اللَّهِ صَلاَةُ دَاوُدَ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – وَأَحَبُّ الصِّيَامِ إِلَى اللَّهِ صِيَامُ دَاوُدَ ، وَكَانَ يَنَامُ نِصْفَ اللَّيْلِ وَيَقُومُ ثُلُثَهُ وَيَنَامُ سُدُسَهُ ، وَيَصُومُ يَوْمًا وَيُفْطِرُ يَوْمًا
 Artinya :"Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya. (HR. Bukhari)".
Nah dari dalil di atas kita dapat menyimpulkan bahwa puasa daud adalah sebaik-baik puasa dan sangat mulia dan tinggi derajatnya di mata allah oleh sebab itu bagi kalian yang ingin mengamalkan puasa daud silahkan lihat niat puasa daud di bawah sudah saya sediakan lengkap dalam bahasa arab,latin dan juga artinya.

Lihat Juga: Niat Puasa Senin Kamis

Bacaan Niat Puasa Daud Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Niat Puasa Daud

نَوَيْتُ صَوْمَ دَاوُدَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى 

NAWAITU SHAUMA DAAWUDA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA
 Artinya :"Saya niat puasa daud, sunnah karena Allah Ta'ala"
Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai lafadz niat puasa daud semoga apa yang saya sampaikan di atas bermanfaat namun saya mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati kalian, terimakasih sudah berkunjung sampai jumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar