Doa Niat Puasa Sya'ban Lengkap Arab Latin Dan Terjemah

April 24, 2018
Doa Niat Puasa Syaban - Hai sobat doaluhur.com pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai niat puasa sya'ban, bulan sya'ban merupakan salah satu bulan yang sangat istimewa untuk umat muslim, pada penanggalan bulan hijriyah bulan sya'ban merupakan bulan ke delapan dan pada tahun ini bulan sya'ban jatuh pada tanggal 17 april 2018 sedangkan malam nisfu sya'ban jatuh pada tanggal 1 mei 2018 pada malam nisfu sya'ban umat muslim di sunahkan untuk berpuasa dengan melakukan puasa sya'ban maka amalan yang kita lakukan akan di lipat gandakan oleh allah.

Doa Niat Puasa Sya'ban Lengkap Arab Latin Dan Terjemah

Mengapa bulan sya'ban sangat istimewa dan inilah jawabanya, seorang sahabat Usamah Bin Zaid pernah bertanya kepada baginda rasullulah mengapa baginda rasullulah Muhammad saw begitu bersemangat untuk melakukan puasa sunnah sya'ban kemudian rasululah slallahu alaihi wasalam bersabda:

ذَلِكَ شَهْرٌ يَغْفُلُ النَّاسُ عَنْهُ بَيْنَ رَجَبٍ وَرَمَضَانَ وَهُوَ شَهْرٌ تُرْفَعُ فِيهِ الْأَعْمَالُ إِلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ فَأُحِبُّ أَنْ يُرْفَعَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ

"Bulan Sya’ban adalah bulan di mana manusia mulai lalai yaitu di antara bulan Rajab dan Ramadhan. Bulan tersebut adalah bulan dinaikkannya berbagai amalan kepada Allah, Rabb semesta alam. Oleh karena itu, aku amatlah suka untuk berpuasa ketika amalanku dinaikkan. (HR. An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)".
Begitu istimewanya bulan sya'ban sampai-sampai rasullulah bersemangat untuk mengerjakanya nah untuk sobat kaum muslimin yang ingin melakukan puasa sunnah sya'ban namun belum mengetahui doa niat puasa sya'ban silahkan kalian lihat di bawah kami sudah sediakan lengkap arab,latin dan juga terjemah untuk mempermudah sobat dalam menghafalkan niat puasa sya'ban ini. 

Lihat Juga: Niat Puasa Syawal

Doa Niat Puasa Sya'ban Lengkap Arab Latin Dan Terjemah


نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAHBAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
 Artinya : "Saya niat puasa bulan sya’ban sunnah karena Allah ta’ala".
Rasullulah Muhammad saw melakukan puasa selama 1 bulan penuh hanya pada bulan ramadhan sedangkan untuk bulan sya'ban rasullulah mengisinya dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah seperti puasa sya'ban,puasa senin kamis,shaum daud dan amalan sunnah lainya seperti yang di riwayatkan oleh Aisyah Radiallahu Anha beliau mengatakan bahwa:

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – يَصُومُ حَتَّى نَقُولَ لاَ يُفْطِرُ ، وَيُفْطِرُ حَتَّى نَقُولَ لاَ يَصُومُ . فَمَا رَأَيْتُ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – اسْتَكْمَلَ صِيَامَ شَهْرٍ إِلاَّ رَمَضَانَ ، وَمَا رَأَيْتُهُ أَكْثَرَ صِيَامًا مِنْهُ فِى شَعْبَانَ
Artinya :"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berpuasa, sampai kami katakan bahwa beliau tidak berbuka. Beliau pun berbuka sampai kami katakan bahwa beliau tidak berpuasa. Aku tidak pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa secara sempurna sebulan penuh selain pada bulan Ramadhan. Aku pun tidak pernah melihat beliau berpuasa yang lebih banyak daripada berpuasa di bulan Sya’ban." (HR. Bukhari dan Muslim).
Baiklah sobat doaluhur.com sampai di sini dulu pembahasan mengenai Niat Puasa Sya'ban semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun kami mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati sobat, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar