Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah Di Jalan Allah

March 12, 2018
Doa Agar Tetap Istiqomah - Assalamualaikum hai sobat Doaluhur.com pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kumpulan doa istiqomah lengkap arab latin dan juga artinya nah insyaallah dengan mengamalkan doa istiqomah ini hati,jiwa dan pikiran kita menjadi lebih tenang untuk tetap berada dalam ajaran agama islam serta selalu menjalankan perintah dan larangan allah swt dan seperti yang kita ke tahui bersama bahwa dalam kitab suci al-quran terdapat beberapa macam doa istiqomah diantaranya berhasil kami rangkum dalam satu artikel di bawah dan sebelum kalian melihat doanya silahkan simak ulasan mengenai doa istiqomah berikut ini.
Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah Di Jalan Allah

Istiqomah adalah menempuh jalan (agama) yang baik dan lurus (benar) dengan tidak berpaling ke kiri maupun ke kanan istiqomah mencakub pelaksanaan semua bentuk ketaatan kepada perintah allah lahir dan batin serta menjauhi segala apa yang di larangnya proses istiqomah ini tidaklah mudah seseorang muslim akan di berikan ujian dari allah atas proses istiqomah yang ia lakukan sehingga membuat istiqomah lebih mudah di ucapkan namun sangat sulit untuk di jalankan.

Hanya orang orang tertentu yang sudah memantapkan hati,jiwa dan raga yang mampu melewati segala cobaan dalam proses istiqomah dan tentusaja selain kita berusaha keras agar tetap berada di jalan allah berdoa dan terus memohon agar tetap istiqomah menjadi pilihan terbaik agar hati yang sudah kita mantabkan tidak tergoda dan keluar dari jalan kebenaran nah berikut ini adalah kumpulan doa istiqomah yang terdapat dalam al-quran dan berhasil kami rangkum.

Lihat Juga: Bacaan I'tidal Dalam Sholat

Doa Agar Tetap Istiqomah Dalam Beribadah Di Jalan Allah


Doa Istiqomah 1
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ 

Yaa Muqollibal quluub, tsabbit qolbii 'alaa diinik 
Artinya : Wahai Dzat yang Maha membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agamaMu. (HR. At-Tirmidzi 3522, Ahmad IV/302, Al-Hakim I/525. Lihat Shohih Sunan At-Tirmidzi 2792) 
Doa Istiqomah 2 

رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ 

Robbanaa laa tuzighquluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahablanaa min ladunka rohmah, innaka antal wahhaab 
Artinya : Wahai Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan setelah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia). (Surat Ali Imran Ayat 8) 
Doa Istiqomah 3

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ 

Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.
Artinya: “Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250). 
Doa Istiqomah 4

اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ 

Allaahumma Mushorrifal Quluub, Shorrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika’ 
Artinya: “Ya Allah, Dzat yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat kepada-Mu.” (HR. Muslim). 
Doa Istiqomah 5

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ 

Alloohumma a'innii 'alaa dzikrika wasyukrika wa husni 'ibaadatik. 
Artinya : Ya Allah, bantulah aku dalam mengingatMu, bersyukur kepadaMu dan memperbaiki ibadahku.
Itulah beberapa doa istiqomah yang berhasil kami rangkum dalam kesempatan kali ini semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata kami mohon maaf yang sebesar besarnya, terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel dalam situs doa luhur sampai jumpa di lain kesempatan wasalamualaikum wr-wb.
Previous
Next Post »