Bacaan I'tidal Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya

March 11, 2018
Bacaan Itidal Dalam Sholat - Assalamualaikum hai sobat Doaluhur.com pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan itidal dalam sholat lengkap dengan terjemah, nah bagi kalian yang belum paham apa itu itidal kami akan jelaskan silahkan kalian simak baik-baik itidal adalah gerakan berdiri tegak yang di lakukan ketika bangun dari rukuk yang di wajibkan dalam itidal adalah tuma'ninah yaitu diam sejenak lamanya waktu diam di ukur dengan bacaan subhanalah selain itu semuanya hukumnya sunnah namun alangkah baiknya setiap sunnah dalam sholat di lengkapi sehingga semakin sempurna sholat yang kita lakukan.

Doa itidal sendiri ada beberapa macam dan juga versi namun baik itu bacaan itidal dalam sholat wajib dan sholat sunnah bacaanya sama saja tidak ada yang membedakan baik itu saat menjadi imam maupun makmum jadi jangan sampai kalian ragu dalam membaca doa itidal ini dan berikut ini kami sudah sediakan bacaan itidal yang umum di pakai oleh umat muslim sesuai sunnah yang di ajarkan oleh rasullulah silahkan kalian lihat di bawah lengkap dengan terjemah.
Bacaan I'tidal Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Lihat Juga: Doa Ketika Lupa Akan Sesuatu


Bacaan I'tidal Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Ketika bangun dari rukuk sembari mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga seraya membaca.


سَمِعَ اللهُ لِمَنْ حَمِدَهُ


Samiallahuliman hamidah
Artinya :"Allah mendengar orang yang memuji-Nya".
Setelah itu di lanjutkan dengan membaca doa berikut.


رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ مِلْءُ السَّموَاتِ وَمِلْءُ اْلاَرْضِ وَمِلْءُمَاشِئْتَ مِنْ شَيْئٍ بَعْدُ 

Rabbanaa lakal hamdu mil'us samaawaati wa mil ul ardhi wa mil 'umaasyi'ta min syai'in ba'du.

Artinya :"Wahai Tuhan Kami ! Hanya Untuk-Mu lah Segala Puji, Sepenuh Langit Dan Bumi Dan Sepenuh Barang Yang Kau Kehendaki Sesudahnya".
Baiklah sobat itu saja yang dapat kami sampaikan menganai bacaan itidal pada kesempatan kali ini semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun kami mohon maaf apabila terdapat kesahalan dalam setiap penulisan kata terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel di situs doa luhur sampai jumpa di lain kesempatan wasalamualaikum wr-wb. 
Previous
Next Post »