Niat Sholat Gerhana Bulan Lengkap Arab Latin Dan Artinya

February 02, 2018
Niat Sholat Gerhana Bulan - Assalamualaikum hai temen-temen berjumpa lagi dengan Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai niat sholat sunnah gerhana bulan, fenomena alam yang jarang terjadi ini merupakan salah satu kuasa allah dan setiap terjadi gerhana bulan maupun gerhana matahari umat muslim di sunnahkan untuk melakukan sholat gerhana, sedangkan dalam ajaran agama islam sholat gerhana matahari di sebut sholat kusuf dan solat gerhana bulan disebut khusuf, hukum sholat gerhana bagi umat muslim adalah sunnah muakkadah.

Gerhana bulan merupakan sebuah peristiwa dimana cahaya bulan menghilang baik itu sebagian atau total di malam hari, karena terhalang oleh bayangan bumi karena posisi bulan yang berada di balik bumi dan matahari sehingga cahaya yang ia pancarkan dari matahari terhalang oleh bumi, sedangkan jika kalian ingin melaksanakan sholat gerhana bulan waktu pelaksananya yaitu dari awal gerhana hingga akhir gerhana dan untuk tatacaranya sama dengan sholat gerhana matahari hanya saja pada bagian niatnya yang berbeda nah silahkan kalian lihat niat sholat gerhana bulan di bawah.


Niat Sholat Gerhana Bulan Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Niat Sholat Gerhana Bulan Lengkap Arab Latin Dan Artinya


أُصَلِّيْ سُنَّةَ لِخُسُوْفِ الْقَمَرِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
Usholli Sunnatan Likhusuufil Qomari Roka’taini Lillahitaa’ala
Artinya : “Aku niat (melaksanakan) shalat sunnah Gerhana Bulan dua rakaat karena Allah ta’ala”
Dan jika kalian melakukan sholat sunnah gerhana secara berjamaah berikut ini niat sholat sunnah gerhana bulan sebagai ma'mum.


أصَلِّي سُنَّةً لِخُسُوْفِ اَلقَمَرِ مَأمُوْمًا لِلَّهِ تَعَاليَ
Usholli Sunnatan Likhusuufil Qomari Roka’taini Ma’muman Lillahitaa’ala
Artinya : “Aku niat (melaksanakan) shalat sunnah Gerhana Bulan ma’mum karena Allah ta’ala” 
Baiklah sobat sampai di sini dulu pembahasan niat sholat gerhana bulan pada kesempatan kali ini semoga ulasan yang saya sanpaikan di atas dapat bermanfaat namun saya mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kesalahan dalam penulisan baik itu saya sengaja atau tidak dan kepada allah saya mohon ampun, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar