Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Sesudah Hujan Lengkap

January 15, 2018
Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Sesudah Hujan - Assalamualaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur kali ini saya akan membahas mengenai doa ketika turun hujan dan juga doa sesudah hujan taukah sobat kalau hujan merupakan salah satu rahmat yang di berikan allah kepada umat manusia segala jenis tumbuhan dan mahluk hidup di bumi sangat bergantung dengan air hujan coba bayangkan jika hujan tidak ada pastinya bumi ini akan terlihat sangat kering dan tandus maka dari itu berdoalah ketika hujan turun supaya hujan yang di berikan oleh allah menjadi rahmat dan nikmat yang indah.


Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Sesudah Hujan Lengkap

Meskipun hujan adalah rahmat yang di berikan oleh allah banyak orang yang mengeluh bukannya bersyukur dan berdoa padahal taukah kalian ternyata saat hujan turun merupakan waktu yang tepat untuk berdoa seperti yang tertulis dalam sebuah hadist sahih dari Sahl Bin Sa'ad yang artinya:“Dua do’a yang tidak akan ditolak: [1] do’a ketika adzan dan [2] do’a ketika ketika turunnya hujan.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi) jadi jangan mengeluh lagi saat turun hujan berdoalah kepada allah supaya hujan yang turun menjadi berkah dan rahmat di muka bumi.

Lihat Juga : Doa Meminta Hujan Agar Cepat Turun


Doa Ketika Turun Hujan Dan Doa Sesudah Hujan Lengkap


Doa Ketika Turun Hujan

اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
Allahumma shoyyiban nafi’an
Artinya:"Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat."
Nabi juga pernah berdoa agar di turunkan hujan namun ketika hujan turun dengan begitu lebatnya beliau kembali berdoa agar cuaca kembali normal adapun doa yang beliau panjatkan sebagai berikut.


اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ
Allahumma haawalaina wa laa ’alaina. Allahumma ’alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari
Artinya:"Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.” (HR. Bukhari no. 1014)."
Doa Setelah Turun Hujan

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ


Muthirnaa bifadllillaahi wa rohmatihi
Artinya:"Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmatNya."
Baiklah sobat itu saja yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan kepada allah saya mohon ampun, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar