Bacaan Doa Ketika Susah Tidur Lengkap Arab Latin Dan Artinya

June 23, 2018
Doa Ketika Susah Tidur - Tidur merupakan salah satu kebuthan hidup manusia yang sangat penting apabila seseorang kurang tidur maka tubuhnya akan menjadi lemas, bahkan jika di biarkan terus menerus kebiasaan kurang tidur ini akan berakibat buruk untuk kesehatan. dalam dunia kedokteran susah tidur atau insomnia dapat terjadi kepada siapa saja baik itu anak-anak hingga orang dewasa, banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut mulai dari sibuknya pekerjaan, kebiasaan tidur larut malam dan masih banyak lagi, masalah susah tidur jangan sering kalian sepelekan karena dapat menyebabkan isomnia dan akibatnya kalian tidak bisa tidur malam.

Bacaan Doa Ketika Susah Tidur Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Dalam ajaran agama islam terdapat sebuah doa untuk mengatasi masalah susah tidur yaitu dengan berdoa dan memohon kepada allah, doa ini pernah di amalkan oleh seorang sahabat nabi yakni Zaid Bin Tsabit ketika itu ia mengalami masalah susah tidur lalu ia membaca sebuah doa dan allah menghilangkan apa yang ia alami pengakuan Zaid Bin Tsabit ini di tulis dalam kitab Ibnu Sunni yang di kutip oleh Imam Nawawi sebagai berikut: Lalu saya membacanya, kemudian allah menghilangkan apa yang saya alami. Nah bagi kalian yang mengalami masalah insomnia doa susah tidur berikut ini dapat menjadi salah satu solusinya silahkan kalian lihat di bawah.

Lihat Juga : Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur

Bacaan Doa Ketika Susah Tidur Lengkap Arab Latin Dan Artinya


Doa Susah Tidur (Insomnia)


اَللهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنُوْمٌ، يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ

ALLAHUMMA GHARATIN NUJUM WA HADAATIL ‘UYUN, WA ANTA HAYYUN QAYYUM, LA TAKKHUZUKA SINATUN WALA NAUMUN. YA HAYYU YA QAYYUM, AHDI’ LAILI WA ANIM ‘AINI
Artinya : "Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku".
Dengan membaca doa di atas semoga masalah susah tidur yang kalian alami segera hilang dan kalian dapat tidur dengan nyenyak namun apabila masalah susah tidur ini terus kalian biarkan dapat menjadi sebuah kebiasaan buruk yaitu Insomnia jika sudah seperti itu saya sarankan selain membaca doa periksakan juga kesehatan kalian ke dorkter supaya tidak terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan.

Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat namun saya mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati kalian, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar