Bacaan Doa Sayyidul Istighfar Lengkap Arab Latin Dan Artinya

May 29, 2018
Bacaan Doa Sayyidul Istighfar Lengkap Arab Latin Dan Artinya - Istighfar setiap umat muslim tentunya sering mendengar kalimat tersebut namun apakah sebenarnya yang di maksud istighfar yaitu tindakan memohon ampun kepada allah swt atas segala dosa-dosa yang pernah kita perbuat adapun doa istighfar yang umum di masyarakat yaitu "Astagfirullahaladzim" doa tersebut merupakan doa istighfar termudah dan terpendek yang saya rasa setiap orang mampu untuk menghafalkanya, dengan membaca istighfar saat berbuat dosa yang terucap dari lisan di sertai dengan tindakan untuk tidak mengulangi perbuatan dosa tersebut itu barulah yang namanya istighfar.

Bacaan Doa Sayyidul Istighfar Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Bukan hanya di ucapkan dengan lisan kemudian keesokan harinya mengulangi dosa tersebut itu sungguh tidak baik, sedangkan bacaan istighfar sendiri sangat banyak dan bermacam macam ada yang lafadznya pendek ada pula yang sangat panjang namun semua itu tetap saja memiliki tujuan yang sama yaitu memohon ampun atas dosa yang kita perbuat, selain untuk memohon ampun atas dosa yang kita perbuat dengan mengamalkan doa istighfar isyaallah akan menjadi sebuah kebiasaan baik terutama saat kita terkena musibah banyaklah beristighfar supaya hati menjadi tenang dan tabah dalam menghadapai segala cobaan hidup.

Seperti yang di riwayatkan dalam sebuah hadist mengenai manfaat dan keutamaan sayyidul istighfar berikut ini:

من قالها موقناً بها حين يمسي، فمات من ليلته دخل الجنة، وكذلك إذا أصبح. أخرجه البخاري، ٧/ ١٥٠، برقم ٦٣٠٦.
“Barang Siapa yang baca istigfar dalam keadaan yakin, ketika masuk sore, kemudian dia wafat di malam harinya, maka dia masuk surga. Dan demikian pula saat masuk pagi.”
Sungguh sangat mulia doa sayyidul istighfar ini nah bagi kalian yang ingin mengamalkan doanya silahkan lihat di bawah sudah saya sediakan lengkap beserta terjemah.

Lihat Juga: Niat Sholat Tahajud

Bacaan Doa Sayyidul Istighfar Lengkap Arab Latin Dan Artinya


اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ وَأَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَعْتَرِفُ بِذُنُوبِي فَاغْفِرْ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma Anta Robbi, Laa Ilaaha Illa Anta, Kholaqtani wa ana abduKa, wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu, Audzubika min syarri maa shona’tu, Abu’u laka bi ni’matiKa ‘alaiyya wa abu’u laKa bidzanbi faghfirlii fainnahu laa yaghfiru dzunuuba illa Anta
Artinya:”Ya Allah Engkau adalah Tuhanku, Tidak ada sesembahan yang haq kecuali Engkau, Engkau yang menciptakanku sedang aku adalah hamba-Mu dan aku diatas ikatan janji -Mu (yaitu selalu menjalankan perjanjian-Mu untuk beriman dan ikhlas dalam menjalankan amal ketaatan kepada-Mu) dengan semampuku, aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu terhadap diriku dan aku mengakui dosaku pada-Mu, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang boleh mengampuni segala dosa kecuali Engkau”
Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai doa sayyidul istighfar semoga bermanfaat dan dengan mengamalkanya kita semakin dekat kepada allah swt, namun saya mohon maaf apabila dalam penulisan terdapat kata yang kurang berkenan di hati kalian, terimakasih sudah berkunjung sampai jumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar