Doa Ketika Mendengar Kabar Orang Meninggal Sesuai Sunnah

March 17, 2018
Doa Ketika Mendengar Kabar Orang Meninggal - Assalamualaikum hai sobat berjumpa lagi dengan Doaluhur.com pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah doa yang umum di ucapkan ketika mendengar kabar orang meninggal baik itu kerabat, tetangga ataupun orang yang tidak di kenal bagi umat muslim memang di haruskan mengucapkan doa ketika mendengar kabar kematian sesorang, baginda rasul juga mengajarkan kepada umat muslim apa saja yang harus di lakukan ketika seseorang meninggal dunia jadi jangan bereaksi berlebihan ketika mendengar kebar kematian seseorang karena hidup dan mati merupakan takdir dari allah yang akan di alami oleh setiap mahluk hidup dan untuk kerabat yang di tinggalkan tetap tabah dan sabar.

Bagi yang di tinggalkan kita hanya bisa bersabar dan menerima keadaan tersebut tidak lupa juga untuk mengucapkan doa setelah itu untuk setiap umat muslim di haruskan untuk mengurus jenazah sesuai dengan yang telah di ajarkan baginda rasululah muali dari mensucikan/memandikan, mengkafani, dan menguburkan lalu bagai mana ucapan doa yang umum di baca ketika mendengar kabar kematian silahkan kalian lihat di bawah ini sudah kami sediakan lengkap beserta terjemah.
Doa Ketika Mendengar Kabar Orang Meninggal Sesuai Sunnah

Lihat Juga: Kumpulan Surat Pendek Dalam Al-Quran

Doa Ketika Mendengar Kabar Orang Meninggal Sesuai Sunnah


إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن وَإِنَّا إليَ رَبِّنِا َلمُنْقَلِبُون الَلهُمَّ اكْتُبْهُ عِنْدَكَ ِفي اُلمحِسنِينِ وِاجْعَلْ ِكتابَهُ ِفي ِعلّيِّين وَاْخلُفْهُ في أَهْلِهِ في الغَابِرين وَلا تحَرِْمْنا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنَّا بَعْدَهُ 

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un wa inna ila rabbina lamunqalibun Allahumma uktubhu 'indaka fil muhsinin waj'al kitabahu fi 'illiyyin wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin wala tahrimna ajrahu wala taftinna ba'dahu
Artinya:"Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali. Ya Allah! Tulislah dia (yang meninggal dunia) termasuk golongan orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tungkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi dengan ketaatan PadaMu".
Doa di atas  di baca untuk jenazah laki-laki dan untuk jenazah perempuan pada kata HU di rubah menjadi HA doa yang saya bagikan di atas merupakan versi full dan berikut ini adalah doa versi pendeknya silahkan kalian lihat.

إنا لله وإنا إليه راجعون اللهم أجرني في مصيبتي واخلف لي خيرا منها 

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Allhumma ajirni fi musibati wakhluf li khoiron minha 
Artinya: Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali. Ya Allah berilah kami pahala atas musibah ini dan gantilah bagiku yang lebih baik dari musibah ini.
 Baiklah sobat sampai disini dulu pembahasan pada kesempatan kali ini semoga apa yang kami sampaikan di atas mengenai doa ketika mendengar kabar orang meninggal semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan wasalamualaikum wr-wb.
Previous
Next Post »