Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap Arab Latin Dan Artinya

February 27, 2018
Doa Niat Puasa Ramadhan - Assalamualaikum hai sobat Doaluhur.com pada kesempatan kali ini kami akan berbagi lafadz doa niat puasa ramadhan lengkap dengan terjemah niat puasa sendiri merupakan salah satu rukun puasa kalau di daerah saya, niat puasa ramadhan ini selalu di baca setelah sholat tarawih secara bersama sama namun sebenarnya akan lebih bagus jika sobat mengamalkan doa niat puasa ramadhan sebelum subuh atau sebelum imsyak.

Puasa ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap muslim baik perempuan atau laki-laki yang sudah baligh dan sehat jasmani dan rohani perintah akan kewajiban puasa ramadhan tertulis dalam al-quran surat al-baqarah ayat 183 yang artinya "hai orang-orang yang beriman di wajibkan atas kamu sekalian untuk berpuasa, sebagaimana di wajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu sekalian bertaqwa".

Doa niat puasa ramadhan sebenarnya cukup di niatkan sekali saja di awal bulan ramadhan akan tetapi apabila puasanya terputus maka di haruskan untuk membaca doa niat puasa ramadhan lagi karena telah memutus bulan ramadhan dengan meninggalkan puasa dan berikut ini adalah lafadz doa niat puasa ramadhan lengkap dengan terjemah silahkan kalian lihat di bawah.
Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Lihat Juga: 

Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap Arab Latin Dan Artinya


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA GHODIN 'AN ADAA'I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA HAADZIHIS SANATI LILLAHI TA'ALA
Artinya: "Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'ala".
Prihah niat puasa ramadhan ini banyak orang yang bertanya tanya apakah doa niat puasa harus selalu di baca setiap hari...? dan inilah jawaban baginda rasullulah yang di lansir dari beberapa situs muslim bahwasannya seperti berikut.

كُلُّ مَنْ عَلِمَ أَنَّ غَدًا مِنْ رَمَضَانَ وَهُوَ يُرِيدُ صَوْمَهُ فَقَدْ نَوَى صَوْمَهُ سَوَاءٌ تَلَفَّظَ بِالنِّيَّةِ أَوْ لَمْ يَتَلَفَّظْ . وَهَذَا فِعْلُ عَامَّةِ الْمُسْلِمِينَ كُلُّهُمْ يَنْوِي الصِّيَامَ
Artinya : “Setiap orang yang tahu bahwa esok hari adalah Ramadhan dan dia ingin berpuasa, maka secara otomatis dia telah berniat berpuasa. Baik dia lafalkan niatnya maupun tidak ia ucapkan. Ini adalah perbuatan kaum muslimin secara umum; setiap muslim berniat untuk berpuasa.” (Majmu’ Fatawa, 6:79)".
Nah sobat itu saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai doa niat puasa ramadhan semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata dan kepada allah kami mohon ampun, terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir di situs doa luhur nantikan artikel terbaru dari kami, sampai jumpa di lain kesempatan wasalamualaikum wr-wb.
Previous
Next Post »
0 Komentar