Bacaan Tahiyat Awal Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

January 11, 2018
Bacaan Tahiyat Awal Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Assalamualaikum hai temen-temen berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai doa tahiyat awal atau tasyahud awal nah tasyahud awal sendiri merupakan salah satu sunnah dalam sholat yang hukumnya sunnah ab'adh yaitu gerakan atau bacaan apabila lupa di kerjakan maka harus di ganti atau di tebus dengan sujud sahwi oleh sebab itu jika beribadah jangan terburu buru dan fokus hanya untuk beribadah kepada allah tinggalkan sejenak rutinitas dan kesibukan supaya sunnah dalam sholat tidak ada yang lupa untuk di kerjakan.

Bacaan Tahiyat Awal Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Bacaan tahiyat awal sendiri di lakukan pada sholat yang jumlah rakaatnya lebih dari dua seperti sholat dzuhur, ashar, magrib, dan isya sedangkan untuk sholat subuh tidak menggunakan tahiyat awal karena jumlah rakaatnya hanya dua begitu juga dengan shholat sunnah nah untuk kalian yang belum hafal silahkan lihat bacaan tahiyat awal di bawah sudah saya siapkan lengkap dalam bahasa arab latin dan juga artinya.

Bacaan Tahiyat Awal Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya


اَلتَّحِيَّاتُ الْمُبَارَكَاتُ الصَّلَوَاتُ الطَّيِّبَاتُ ِللهِ، السَّلاَمُ عَلَيْكَ اَيُّهَا النَّبِيُّ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ، السَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ، أَشْهَدُ اَنْ لآ إِلَهَ إِلاَّاللهُ وَاَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهُ، اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

ATTAHIYYAATUL MUBAAROKAATUSH SHOLAWAATUT TOYYIBAATULILLAAH ASSALAAMU'ALAIKA AYYUHAN NABIYYU WAROHMATULLOOHI WABAROKAATUHU ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADIL-LAAHISH-SHOOLIHIINA. ASYHADU ANLAA ILAAHA IL-LALLOOH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR ROSUULULLAAH. ALLOOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN.
Artinya :"Segala penghormatan yang berkat solat yang baik adalah untuk Allah. Sejahtera atas engkau wahai Nabi dan rahmat Allah serta keberkatannya. Sejahtera ke atas kami dan atas hamba-hamba Allah yang soleh. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad itu adalah pesuruh Allah. Ya Tuhan kami, selawatkanlah ke atas Nabi Muhammad".
Baiklah sobat itulah bacaan doa tasyahud awal semoga ulasan saya di atas dapat bermanfaat namun saya mohon maaf yang sebesar besarnya apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata dan kepada allah saya mohon ampun sampai berjumpa di lain kesempatan dan terimakasih sudah berkunjung wasalamualaikum wr-wb.
Previous
Next Post »
0 Komentar