Doa Niat Sholat Istikharah Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

December 02, 2017
Doa Niat Sholat Istikharah/Istiqoro Lengkap - Assalamu'alaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai doa sholat istikharah lengkap dalam bahasa arab latin dan juga artinya jadi untuk kalian yang ingin belajar menghafalkan doa sholat istikharah bisa lebih mudah untuk memahami, sholat istikharah sendiri merupakan salah satu sholat sunnah yang di lakukan ketika seseorang di harapkan kepada pilihan yang sangat sulit karena pilihan tersebut akan sangat menentukan di masa mendatang oleh sebab itu mereka memohon petunjuk kepada allah untuk di berikan pilihan yang terbaik untuk hidupnya.

Doa Niat Sholat Istikharah Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Biasanya orang melakukan sholat sunnah istikharah untuk di di berikan petunjuk dalam hal memilih jodoh misalkan ada seorang muslim yang melamar dirinya dan dia merasa ragu untuk menerima lamaran dari orang tersebut maka ia melakukan sholat sitikharah untuk di berikan petunjuk dan menghilangkan ke khawatiran pada dirinya namun sebenarnya banyak keutamaan yang di dapat dari sholat istikharah selain untuk jodoh misalkan dalam pekerjaan, dan ketika kita di hadapkan pada beberapa pilihan yang sulit untuk di ambil maka dari itu sangat di anjurkan untuk melakukan sholat istikharah adapun doa niat sholat istikharah sebagai berikut ini:

Doa Niat Sholat Istikharah Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya


اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ. 

ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL 'ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A'LAMU WA ANTA 'AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA'AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA'AASYII WA 'AAQIBATI AMRII WA 'AAJILIHI FASHRIFHU 'ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI.
Artinya: "Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ........ adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ......... menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu."
Nah sobat semoga ulasan yang admin berikan di atas dapat membantu kalian dalam menghafalkan doa sholat istikharah dan semoga apa yang menjadi kegelisahan hati kalian mendapatkan jawaban yang terbaik dari allah namun admin mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata admin mohon maaf yang sebesar besarnya kepada allah admin mohon ampun karena admin hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa sampai berjumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar