Doa Niat Sholat Gerhana Matahari Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

December 18, 2017
Doa Niat Sholat Gerhana Matahari - Assalamualaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai niat sholat gerhana matahari sholat gerhana dalam islam memang di sunnahkan waktu pelaksanaanya pun tidak tentu yaitu hanya saat terjadi gerhana matahari sholat di lakukan dari pertama gerhana datang hingga hilangnya gerhana, gerhana matahari merupakan fenomena alam yang sangat langka dan jarang terjadi maka dari itu apabila datangnya gerhana umat muslim berbondong bondong untuk melakukan sholat sunnah gerhana matahari.

Doa Niat Sholat Gerhana Matahari Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Dalam ajaran islam barang siapa yang melihat gerhana baik itu gerhana matahari atau gerhana bulan hendaknya ia melakukan sholat gerhana nah untuk kalian yang tidak hafal atau belum tahu mengenai lafadz niat sholat gerhana matahari berikut ini sudah saya siapkan untuk kalian sehingga dapat kalian hafalkan dan amalkan kelak ketika terjadi gerhana matahari.

Doa Niat Sholat Gerhana Matahari Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya


اُصَلِّيْ سُنَّةً لِكُسُوْفِ الشَّمْسِ رَكْعَتَيْنِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAN LIKUSUUFISY SYAMSI ROK'ATAINI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya:"Saya niat melaksanakan sholat sunnah gerhana matahari dua roka'at menjadi ma'mum karena Allah Ta'ala."
Lafadz doa di atas kita baca apabila kita menjadi makmum namun apabila kita di pilih untuk menjadi imam maka lain lagi doanya yaitu sebagai berikut ini:

اُصَلِّيْ سُنَّةً لِكُسُوْفِ الشَّمْسِ رَكْعَتَيْنِ اِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAN LIKUSUUFISY SYAMSI ROK'ATAINI IMAAMAN LILLAAHI TA'AALA 
Artinya:"Saya niat melaksanakan sholat sunnah gerhana matahari dua roka'at menjadi imam karena Allah Ta'ala."
Nah sampai di sini dulu pertemuan pada hari ini semoga apa yang saya bahas di atas dapat bermanfaat untuk kalian namun apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata baik itu di sengaja atau tidak sengaja saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan kepada allah saya mohon ampun terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa. 
Previous
Next Post »
0 Komentar