Bacaan Sujud Sahwi Dan Tata Cara Sujud Sahwi Lengkap

December 20, 2017
Doa Sujud Sahwi Dan Tata Cara Sujud Sahwi Lengkap - Assalamualaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai lafadz doa sujud sahwi nah untuk kalian yang masih awam dengan sujud syahwi tenang saya akan jelaskan singkat mengenai sujud sahwi ini, sujud sahwi merupakan sujud yang di lakukan apabila kita meinggalkan atau lupa melaksanakan sunnah dalam sholat seperti lupa membaca doa qunut maka dari itu pada tahiyat akhir kita melakukan sujud sahwi.

Bacaan Sujud Sahwi Dan Tata Cara Sujud Sahwi Lengkap

Dalam pelaksanaanya sujud sahwi di lakukan pada tahiyat akhir sebelum melakukan salam jadi setelah membaca doa tahiyat akhir kita kembali melakukan sujud dengan membaca doa sujud sahwi seraya membaca takbir ketika turun sujud, untuk kalian yang belum hafal atau belum tahu mengenai bacaan sujud sahwi ini silahkan lihat di bawah sudah saya bagikan lafadz doa lengkap dalam bahasa arab beserta terjemah.

Bacaan Doa Sujud Sahwi Dan Tata Cara Sujud Sahwi Lengkap


سُبْحَانَ مَنْ لاَ يَنَامُ وَلاَيَسْهُوْ
SUBHAANA MAL-LAA YANAAMU WALAA YASHUU

Doa di atas di baca sebanyak 3 kali kemudian barulah bangun dari sujud dan duduk di antara dua sujud seperti biasa kemudian melakukan sujud lagi dengan membaca doa sujud sahwi sebanyak 3 kali kemudian bangun dari sujud dan salam kurang lebihnya seperti itu yang admin ketahui dan berikut ini merupakan hal-hal yang menyebabkan kita sujud sahwi silahkan si lihat.

Hal-Hal Yang Menyebabkan Sujud Syahwi
  1. Meninggalkan pekerjaan sholat yang termasuk kategori sunat baik sebagian atau seleruh.
  2. Melakukan pekerjaan yang dapat membatalkan sholat baik di sengaja maupun tidak.
  3. Memindahkan ruku qouli/ucapan pada bukan tempatnya misal membaca al-fatiha pada sujud.
  4. Menambah ruku/pekerjaan sholat misal sholat subuh yang hanya 2 rakaat karena lupa ternyata saat tahiyat akhir kita bangun lagi jadi menambah rakaat hal tersebut tidak di perbolehkan makanya kita hendaknya melakukan sujud sahwi.
Baiklah sobat sampai di sini dulu pertemuan pada kesempatan kali ini semoga ulasan yang admin berikan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian namun apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan kepada allah admin mohon ampun, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di lain kesempatan.
Previous
Next Post »
0 Komentar