Doa Keluar Rumah Dan Masuk Rumah Lengkap Arab,Latin Dan Artinya

November 02, 2017
Bacaan Doa Keluar Rumah Dan Masuk Rumah - Assalamu'alaikum hai sobat berjumpa lagi dengan admin Doa Luhur dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai doa ketika akan keluar rumah dan doa masuk rumah, seperti sudah menjadi kebiasaan sebelum memasuki rumah yaitu mengucapkan salam baik di rumah sendiri maupun saat bertamu namun ternyata selain mengucapkan salam ternyata ada doa saat akan keluar rumah dan sebelum masuk rumah seperti apa doanya silahkan kalian lihat dan hapalkan di bawah.

Doa Keluar Rumah Dan Masuk Rumah Lengkap Arab,Latin Dan Artinya

Namun untuk doa masuk rumah terdapat 2 kategori yaitu doa untuk rumah yang di huni dan rumah yang sudah lama tidak di huni atau rumah kosong terdapat perbedaan doa untuk dua kategori tersebut namun masih belum ada keterangan jelas mengenai hal tersebut apakah yang di maksud adalah rumah yang di huni atau rumah kosong, yang jelas sangat di anjurkan untuk mengucap salam dan membaca doa saat akan masuk rumah begitupun sebaliknya nah berikut ini adalah doa keluar rumah dan masuk rumah lengkap dengan artinya.
Doa Lain: Doa Puasa Senin Kamis

 Doa Keluar Rumah Dan Masuk Rumah Lengkap Arab,Latin Dan Artinya


Doa Masuk Rumah Yang di Huni

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا
"ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA".
Artinya: Ya Allah, Sesungguhnya Aku Mohon Kepada-Mu Baiknya Tempat Masuk Dan Baiknya Tempat Keluar Dengan Menyebut Nama Allah Kami Masuk, Dan Dengan Menyebut Nama Allah Kami Keluar Dan Kepada Tuhan Kami, Kami Bertawakal.
Doa Masuk Rumah Kosong/Lama Tidak Di Huni

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

"ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA".
Artinya: Hamba Hamba Allah Yang Soholih.
Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

"BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI".
Artinya: Dengan Menyebut Nama Allah (Aku Keluar). Aku Bertawakal Kepada-Nya, Dan Tiada Daya Dan Kekuatan Kecuali Karena Pertolongan Allah.
Baiklah sobat kaum muslimin di manapun kalian berada sampai di sini pertemuan pada kesempatan kali ini semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan dan keimanan kita kepada allah swt namun apabila terdapat kesalahan dalam penulisan kata admin mohon maaf yang sebesar besanya karena tida manusia yang sempurnya silahkan tinggalkan pesan dalam kolom komentar untuk memberikan kritik dan saran supaya admin dapat menambah bobot dalam setiap tulusan yang di berikan terimakasih.
Previous
Next Post »
0 Komentar